Sabtu, 31 Mei 2014

Failed Vail?


Well, someone asking me on ask.fm about my vail.
Here I tell ya!

Dulu, gue punya pacar. Baik sih, tp ya sok alim. Orangnya sedikit munafik, upss maaf bukannya ngejelekin tp emang kenyataan. Tp gue gak munafik sih, diri gue sendiri aja kadang masih suka munafik. Apa emg munafik itu sikap setiap orang ya? Apa cm perasaan gue doang?
Oke next.. Dulu itu lg jaman-jamannya tutorial hijab, jd gue suka iseng dong kalo buka-buka internet sesekali liat video tutorial hijab. Terus gue coba-coba doang, hasilnya lucu! haha. Abis itu cowo gue main ke rumah gue, posisi gue lg berhijab karena abis nonton tutorialnya sambil coba-coba, doi bilang gue cantik. Waaaw melted dong gue haha terus dia ngajakin gue jalan, katanya gak usah dilepas hijabnya dipake aja, yaudah gue turutin. Eh, gue dibawa ke rumahnya lah ketemu bokap nyokabnya dong. Terus di puji-puji lah gue karena berhijab, dikirain emang gue beneran udah berhijab padahal waktu itu kan lg iseng doang :( menurut lo, gue harus gimana? Ya masa iya besoknya kalo gue dateng ke rumahnya lg terus gak pake hijab lg, mau dikata apa gue nanti? Hiks :(
Yaudah, terus cowo gue jg ngebujukin disuruh pake aja, ya mau gak mau lah gue pakem udah terlanjur basah sob!
Awalnya bukan dr niat sih, jd susah. Padahal selamague berhijab jg udah gue niatin, tp ya tetep susah karena dr awal udah salah. Pas masih berhijab aja kelakuan gue masih gak bener, ya gak munafik lah gue. Semua orang jg tau kok. Sampe ada yg bilang gue 'kerdus' lah, tp gue santai sih orangnya gak pernah mau gubris apa kata orang tentang gue, itu hak mereka kok, alhamdulillah bisa nambah-nambah pahala gue.

Terus kenapa gue lepas hijab gue?
Oke, jd ceritanya setelah gue putus sm cowo gue itu gue jd jarang main, jd dirumah terus. Ya maklum lah, biasanya dulu setiap hari ketemu ye kan ya kalo udah putus mau ketemu sm siapa dong? Jd, gue ngerasa lebih baik setelah putus, karena gue jd gak pernah main jd bs nemenin nyokab deh dirumah, jd gak menuhankan pacar jg. Soalnya kan skrg banyak bgt tuh orang-orang yg pd lebih mentingin pacarnya drpd keluarganya. Ya, gak munafik jg sih soalnya gue dulu jg pernah begitu. Berani ngelawan orang tua demi pacar, astaghfirullahaladzim.. Tp skrg udah dewasa sih, udah kebuka mata hatinya jd bisa bedain lah mana yg harus di prioritaskan dan mana yg tidak. Kenapa gue jd curhat gini?
Next! Kan kalo berhijab itu kalo keluar rumah doang ya, nah gue kan gak pernah keluar jd udah jarang pake hijab. Paling sesekali keluar itu cm nganterin nyokab ke depan komplek doang dan gue mikir 'ah cm kesitu doang' jd ya gak gue pake hijabnya. Eh, keterusan akhirnya pas awal semester kuliah gue jd gak pake lg. Semept ditegor sm nyokab gue, 'kamu lepas kerudung?' dengan santainya gue diem aja gak jawab pertanyaan nyokab gue. Terus nyokab jg suka ngeledek kalo kerudungnya itu 'mabur'. Hahaha tp bodo ah, kan gue ini yg ngejalanin.

Sebenernya risih jg sih kalo ada yg nanya, 'kerudung lo mana nim?' yaudah gue jawab aja sm kaya yg nyokab gue blg, 'mabur hehehe' sambil ketawa-ketawa kecil. Abis itu ya terserah mereka mau ngomongin apa ttg gue, lagian belum tentu mereka yg judge gue ini itu hidupnya lebih baik dr gue. Gue sih orangnya gak ribet ya, cuek juga ttg omongan orang ke gue. Kalo ada orang yg lg ngomongin orang lain di depan gue jg gak gue tanggepin sih, males bgt ngurusin hidup orang. That's not my bussiness!
Jd ya kalo ada orang yg ngomongin tentang gue jg gue bodo amat, bukan urusan gue :)

Terus yg terakhir, si anon ada yg blg kalo skrg cara berpakaian gue itu layaknya orang yg gak pernah berhijab. Duh... helloooow! Kamu perhatian bgt sih sm aku sampe merhatiin aku pake baju apa, jd terharu deh :3
Gini deh, orang-orang yg tau siapa gue sebenernya pasti bakalan tau gimana gue. Mungkin si anon itu gak tau kali ya siapa gue, atau dia gak kenal gue, atau sebatas tau doang tp gak kenal, atau hal yg lainnya. Dia tau darimana kalo cara berpakaian gue seperti itu? Cm ngeliat sekali doang? Apa emg gaya gue kaya gitu? Padahal gue orangnya gak pernah main, di rumah mulu dan kalo di rumah itu gue pake daster. Apa yg dia maksud cara berpakaian gue layaknya orang yg gak pernah berhijab itu gara-gara gue pake daster ya? :(
Lagian jg gue keluar paling ya buat kuliah, terus cara berpakaian kuliah gue gimana? Ya layaknya anak kuliahan lah, pake celana jeans dan kemeja. Itu jg dibilang gak layak? Terus aku harus berpakaian seperti apa, sayang? :'''(

Intinya sih ya 'dont judge a book by its cover!'
Yg luarnya bagus belum tentu dalemnya baik, banyak kan skrg cewe berhijab tp kelakuan 0. Gak munafik, gue dulu pas masih berhijab jg ngerasa kalo kelakuan 0 kok, masih suka ngerokok, pacaran pulang malem, ya pokoknya gak pantes bgt lah!
Tp yg luarnya menurut lo gak baik pun belum tentu dalemnya gak baik jg. Banyak jg contoh-contohnya. Dari diri gue sendiri aja gue udah stop ngerokok skrg, udah dirumah mulu gak pernah main. Totally changed lah pokoknya. Tergantung pergaulan lo jg gimana sih.
Lagian di dunia ini emg ada yg sempurna? Yg suci? Yg sok sih banyak, tp lebih baik jujur ttg diri lo apa adanya sih walaupun itu buruk tp lo masih ada usaha buat memperbaikinya. Daripada ngaku ini itu tp lo munafik? Terus ntar akhirnya orang-orang tau siapa diri lo yg sebenernya, kan diri lo sendiri yg bakalan malu. Itu jg kalo lo masih punya malu sih :)

Yawesss, sekian cerita tentang pengalaman berhijab gue yg gue anggep gagal. Ambil positifnya buang negatifnya. Seengganya gue skrg masih berusaha buat jd lebih baik lg, dan doain aja semoga ke depannya bisa jadi lebih baik lagi.

Oh ya buat para haters dan judgement, mending kalian baca cerita tentang "Kisah Seorang Pelacur Yang Masuk Surga karena Menolong Anjing", siapa tau bisa menolong kalian agar kalian tidak menilai orang hanya dr luarnya saja.
Sekian dan terimakasih.

Salam telor asin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar